Perumdam Tirta Kencana Jombang Raih 2 Penghargaan Di Ajang Top Digital Award 2022

Perumdam (Perusahaan Umum Daerah Air Minum) Tirta Kencana Kabupaten Jombang Kembali lagi meraih penghargaan di Tingkat Nasional dalam Implementasi Teknologi Informasi Digital. Kali ini 2 penghargaan sekaligus diraihnya, yakni Top Digital Implementation 2022 dan Top Leader on Digital Implementation 2022.

Penghargaan tingkat nasional ini dilaksanakan di Hotel Raffles, Jakarta pada Kamis 15 Desember 2022. Turut hadir dan menerima penghargaan tersebut  Asisten Perekomian Dan Pembangunan Sekdakab Jombang Drs. Wignyo Handoko, M.Si., Kabag Perekonomian, Khoirul Hasyim, Direktur Perumdam Tirta Kencana, Aminatur Rokhiyah, SE., M.KP., serta Dr. Muhammmad Cholil, Dewan Pengawas Perumdam Tirta Kencana, serta Moch. Efendi Rahmansyah, S.Kom, Koordinator tim pengembangan IT Perumdam Tirta Kencana Jombang.

Dan yang menjadi kejutan, dibawah manajemen sang Direktur Khoirul Hasyim terpilih sebagai Top Leader on Digital Implementation 2022. Namun, beliau memaparkan bahwa penghargaan ini bukan untuk dirinya semata melainkan untuk semua masyarakat Kabupaten Jombang khususnya Pemkab dan Manajemen Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kencana.

“Alhamdulillah setelah melewati berbagai penjurian dan cek lapangan, serta presentasi uji materi berkenaan dengan kebijakan digital di Perumdam Tirta Kencana, kami berhasil meraih 2 kategori sekaligus, Pertama, Top Digital Implementation 2022 dan Top Leader on Digital Implementation 2022. Dan Semoga apresiasi ini dengan mendapatkan penghargaan bisa memotivasi dan terus mendorong Perumdam Tirta Kencana untuk semakin maju,” terangnya.

Perlu kita sadari bahwa Mengingat perkembangan jaman yang semakin maju maka kita harus menjadi pelaku agar tidak hanya menjadi obyek pada perubahan yang ada. “Implementasi dan solusi digital dalam tata kelola dan pelayanan BUMD merupakan hal yang positif, mengingat perkembangan zaman 4.0 dan masyarakat 5.0 tidak dapat dihindari dan kita harus menjadi subjek pelaku, agar tidak hanya menjadi objek dari perubahan yang ada. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Jombang, mengucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa ini, semoga apresiasi ini memotivasi dan terus mendorong Perumdam Tirta Kencana untuk semakin maju”, tutur Wignyo Handoko, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Jombang .

Salam Mengalir Berkah.