PERUMDAM TIRTA KENCANA, POTENSI, DAN INVESTASI

            GPIJ (Gelar Potensi Investasi Jombang) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang (26-28 Oktober 2023), Perumda Air Minum Tirta Kencana turut serta menyukseskan acara tersebut. Perumda Air Minum Tirta Kencana menawarkan beberapa potensi investasi yang menarik bagi Investor.

            Melihat kebutuhan air bersih yang harus selalu ditingkatkan, Perumda Air Minum Tirta Kencana menawarkan investasi meliputi IPA (Instalasi Pengolahan Air), TIKASIM (Tirta Kencana Siap Minum), Dan AMDK TIBER.

            Tahun 2023 IPA Kudu telah memproduksi 40LPS air bersih yang disalurkan kepada setidaknya 6.000 pelanggan yang terbagi dalam 3 kecamatan yaitu Kec. Ploso, Kec. Kabuh, dan Kec. Kudu. Demi menyikapi kebutuhan (RKI) Rencana Kawasan Industri Kabupaten Jombang yang setidaknya membutuhkan 100LPS air bersih pada tahap awal dan setidaknya 680LPS pada tahun 2042, Perumda Air Minum Tirta Kencana membuka peluang bagi Investor untuk ikut serta menanamkan modalnya.

            TIKASIM adalah salah satu produk Perumda Air Minum Tirta Kencana yang telah diresmikan pada tahun 2022. bentuk layanan kami untuk kebutuhan air siap minum di Jombang. Sebagai bukti nyata bahwa Perumdam Tirta Kencana tidak hanya melayani air bersih. Namun sekarang kita juga siap melayani kebutuhan air siap minum. keunggulan TIKASIM dibanding air siap minum lainnya adalah berada pada teknologi filterisasi yang menjamin mutu air minum tetap terjaga.

Keunggulan TIKASIM dimana proses filterisasi di awal kami lakukan sebelum melalui mekanisme mesin lanjutannya. Ini yang membedakan dari air siap minum lain dengan TIKASIM, dua tahapan yang harus dilakukan sebelum air siap untuk diminum, yakni filterisasi awal atau biasa disebut praset dan selanjutnya melewati proses mesin.

Sebagai pilot project TIKASIM Perumdam Tirta Kencana, Perumdam telah bekerjasama dengan pihak Lapas Jombang untuk melayani kebutuhan air siap minum untuk warga binaan disana. Sekitar 600 an warga binaan untuk air minum yang dilayani oleh TIKASIM Perumdam Tirta Kencana.

Melihat kebutuhan air minum masyarakat yang semakin meningkat, Perumda Air Minum Tirta Kencana telah merilis sebuah produk AMDK TIBER (Tirta Berkah). TIBER hingga saat ini telah merilis 4 varian yakni Cup 220ml, Botol 330ml, Botol 600ml, dan Galon 19lt. Tiber diproduksi dengan sistem yang kompleks sehingga dapat mewujudkan standarisasi mutu dan kualitas Air Minum Aman. Meningkatnya kebutuhan ini menjadi potensi yang sangat menarik bagi Investor sehingga kebutuhan Air Minum Aman dapat selalu terpenuhi.

(Adji/Rer/Admin)