Hujan berkah Di HUT ke-32 Perumda Tirta Kencana dan Launching Tirta Berkah (TIBER)

Peringatan hari ulang tahun ke-32 Perusahaan umum daerah air minum (Perumdam) Tirta Kencana Kabupaten Jombang berlangsung sukses dan lancar, senin (7/11). Meski dalam kondisi hujan deras, namun acara-demi acara berlangsung khidmat, syukur dan penuh berkah, demikian sejalan dengan jargon “salam mengalir berkah”. Kondisi hujan menjadi berkah tersendiri bagi keberlangsungan hidup alam semesta (Qs: Qaaf: 9).

Kegiatan ini berlangsung di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Plandi, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Yang dihadiri oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang, Masud Zuremi, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang, Perpamsi Jatim, sponsorship, tamu undangan dan keluarga besar Perumdam Tirta Kencana Jombang.

Adapun tema yang diangkat pada HUT Ke-32 Perumdam Tirta Kencana Jombang ini adalah “TRENGGINAS: Transformasi Digital Untuk Moderenisasi Layanan”  yang menggambarkan semangat kerja cekatan, cepat, tepat, dan selalu bersemangat untuk berkolaborasi dengan stakeholder. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan launching air minum dalam kemasan (AMDK) Tirta Berkah (TIBER).

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengucapkan salam mengalir berkah untuk HUT ke-32 Perumda Tirta Kencana Jombang yang sekaligus me-launching produk air dalam kemasan diharapkan memberikan keberkahan. Dirinya berharap semua pihak bisa mendukung langkah baik tersebut. Beliau menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Perumdam Tirta kencana Jombang yang telah melaunching air minum dalam kemasan “TIBER”. “Mudah-mudahan berkahnya mengalir deras seperti air hujan yang mengguyur siang ini, dan Mudah – mudahan masyarakat Jombang minumnya pakai “TIBER”, karena hasilnya juga untuk membangun Jombang’’ serentak di-aamin-i seluruh tamu yang hadir.

Beliau juga mendukung Perumdam Tirta Kencana terus melahirkan inovasi, gebrakan dan langkah baru ke depannya. ”Termasuk adanya perluasan jaringan hingga ke perumahan. Ini adalah langkah baru untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,’’ “Semua OPD, instansi pemerintah di kabupaten Jombang minumnya pakai “TIBER”, produk air minum punya Jombang,” ungkap Bu Mun sapaan akrab Bupati Jombang.

Direktur Perumdam Tirta Kencana Khoirul Hasyim menyampaikan, di bawah kepemimpinan Bupati Mundjidah dan Wabup Sumrambah, pihaknya terus berupaya melakukan inovasi dan kolaborasi nyata. Salah satunya diwujudkan dengan peluncuran produk baru berupa air minum dalam kemasan bernama Tirta Berkah (TIBER). “Upaya ini merupakan bentuk diversifikasi usaha yang dilakukan Perumdam Tirta Kencana sehingga tak lagi melulu pada pendistribusian air aman melalui jaringan perpipaan, namun juga melalui kemasan yang terdiri dari varian gelas dan galon,’’ tegasnya.

Selanjutnya beliau berharap, ke depan “TIBER” dapat menjawab kebutuhan air minum masyarakat Kabupaten Jombang. Segala perijinan telah disiapkan, termasuk dokumen-dokumen pendukung. Air minum kemasan milik kota santri diklaim hasim kualitasnya jauh lebih baik dengan harga cukup terjangkau untuk masyarakat. “Selain distributor utama, kami juga membutuhkan agen-agen masyarakat untuk berkolaborasi dan dapat menjadi solusi alternatif dalam pemenuhan kebutuhan air minum dalam kemasan serta menjadi kebanggan masyarakat Jombang sebagai produk unggulan daerah,’’ pungkasnya.

Dilain kesempatan Ibu Any Indriaty sebagai ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan rasa syukur “Alhamdulillaah, meski di tengah guyuran hujan, tamu undangan tetap antusias mengikuti serangkaian acara Launching TIBER dan HUT PERUMDAM yg ke-32 hingga usai. Semoga ke depan, TIBER dapat berkembang menjadi air minum kebanggaan warga Jombang dan mampu lebih banyak menyokong deviden terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta keluarga besar PERUMDAM Tirta Kencana Jombang makin sejahtera, tegasnya.

Salam mengalir berkah