PERUMDA AIR MINUM TIRTA KENCANA JOMBANG KEMBALI KERAHKAN TIM TEKNISI GUNA MENJAGA LAYANAN DISTRIBUSI KEPADA PELANGGAN

Tim teknisi yang dipimpin langsung oleh Ibrahim Manajer Area Ploso kembali melakukan pengembalian jaringan perpipaan yang sempat terurai akibat proyek pelebaran jalan oleh Kementerian PUPR di wilayah Kabuh, Ploso, dan Diwek. 11/12/2023

“di wilayah ini ada 2 jaringan yang terdampak pelebaran jalan. Pipa 4 Inch yang melayani distribusi wilayah Ds. Pandanblole dan pipa 2 Inch yang melayani distribusi wilayah Ds. Jatibanjar” Ujar Ibrahim.

Tidak hanya pengembalian, Perumdam Tirta Kencana Jombang juga melakukan upgrade material pipa yang digunakan yang awalnya menggunakan pipa PVC 2 Inch menjadi pipa HDPE 3 Inch untuk pipa distribusi wilayah Ds. Jatibanjar dan pipa HDPE 4 Inch untuk pipa distribusi wilayah Ds. Pandanblole. Upgrade ini dilakukan karena jaringan awal yang terurai proyek mengalami kerusakan dan tidak layak digunakan. Dengan upgrade ini diharapkan kualitas layanan distribusi air semakin efisien dan meningkat.

Pengembalian uraian jaringan ini diupayakan dilakukan dalam satu hari kerja mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 supaya kebutuhan air Masyarakat dapat tetap terpenuhi. Selama pengerjaan, distribusi air pasti terhambat. Namun Ibrahim telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa terkait mengenai hal ini.

“pengerjaan pengembalian uraian jaringan ini kami usahakan sore air sudah bisa mengalir ke Masyarakat. Kami juga telah komunikasi dengan pihak-pihak terkait mengenai ini. Setidaknya, meskipun pengerjaan ini belum selesai, sore hari air harus tetap bisa mengalir.” Pungkasnya. (Adji/rer/admin)