Perumdam Tirta Kencana Kirim Empat karyawan uji Kompetensi Manajemen Air Minum

(Admin, Perumdam) Upaya peningkatan profesionalisme karyawan terus dilakukan oleh Perumdam Tirta Kencana Jombang. Salah satunya dengan mengirimkan empat karyawan pada pelatihan manajemen air minum tingkat muda. Pelatihan yang digelar oleh PD. Perpamsi Jatim dengan menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi Air Minum Indonesia (AMI) tersebut menghadirkan nara sumber teknis dari pakar dan praktisi air minum nasional.

“Diklat manajemen air minum tingkat muda ini bukan hanya pelatihan saja, namun para peserta juga akan mengikuti uji kompetensi manajemen air minum tingkat muda oleh BNSP. Peraturan perusahaan mensyaratkan semua karyawan wajib bersertifikat manajemen air minum minimal tingkat muda. Dengan demikian profesionalisme karyawan Perumdam Tirta Kencana sudah teruji dengan dikantonginya sertifikat kompetensi manajemen air minum.” Ujar Hasyim, sapaan akrab Direktur Perumda Air Minum Tirta Kencana Jombang.

Pelatihan dan uji kompetensi manajemen air minum tingkat muda ini memuat 9 jenis kompetensi yakni menerapkan sistim manajemen K3, manajemen umum, kepemimpinan dasar, manajemen bisnis air minum, manajemen operasi dan pemeliharaan sistem penyediaan air minum dasar, manajemen barang, manajemen keuangan dan akuntansi, komunikasi pelanggan, dan manajemen informasi.
Pelatihan dan uji kompetensi ini dilaksanakan di Hotel Surya Tretes Prigen mulai hari Selasa, 19 September 2023 hingga Jumat 22 September 2023. (Aji/Rer/Admin)